Terserang Flu.

ahh, harus memulai darimana yah aku bercerita?

begini teman teman, aku terserang influenza atau lebih di kenal dengan flu. T,T

sebenernya, sudah sejak kemarin aku ngerasa ngga enak badan, aku ngerasa tenggorokanku rada rada kering gitu, aku pikir, “yah, ini mah pikabakaleun batuk (terjemahan : yah, kemungkinan akan batuk)” tapi akunya diem aja. ngga antisipasi apa apa, ngga makan obat apapun. T.T

sepertinya malam ini adalah puncaknya.

ternyata sakit tenggorokan itu membawa pilek padaku sekarang. :( harus ikhlas deeh. :) tapi kalau boleh sedikit jujur, penyakit ringan yang paling ribet itu yaa pilek! T.T *itu pendapatku*

malam tadi, amppuuun.. bersin bersin terus! lebih dari tiga kali. kayaknya aku bakalan ngabisin sekotak tissu seminggu ini. >.< lelah juga sih banyak bersin, lalu aku ngga mau menulari siapapun karena  pilek ini! keluargaku harus sehat semua! :<

aku kurang jaga kesehatan kali ya? padahal tiap hari aku makan buah buahan kok! aku makan buah buahan dari sop buah yang aku makan saat berbuka puasa, disana ada buah buahan yang menyehatkan kok, seperti pepaya, apel, anggur, timun suri.. tapi, kenapa aku bisa terserang flu ya? mestinya itu membuat daya tahan tubuhku meningkat. *jadi bingung.. *

tapi memang, cuaca akhir akhir ini sedang jelek teman teman. diluar banyak sekali debu karena musim kemarau. debunya menyakitkan hidung, sebisa mungkin kalian memakai masker, supaya debunya ngga masuk ke hidung secara langsung. *semoga bermanfaat, rencananya aku akan membeli masker juga, aku pikir itu berguna, supaya penyakit pilek ini ngga menular ke anggota keluargaku. kasian kalau mereka sakit di bulan puasa ini.*

ah! aku ingat! mungkin aku terserang pilek ini karena,

aku kurang tidur!!

sebanyak apapun buah buahan yang aku makan, jika pola tidurku tidak benar, maka itu akan membuat daya tahan tubuh kita melemah, sehingga kita rentan diserang penyakit. *aahh, aku tahu sekarang.. T.T*

rasanya ngga berguna yah? aku sudah terserang pileknya, tapi aku baru menyadari penyebab pilek ini gara gara rutinitas ‘begadang’ yang aku lakukan. :( haaah, lain kali ngga akan begadang lagi ah! aku sekarang tahu dampaknya! :<

makanya teman teman, tolong jaga kesehatan kalian selama bulan ramadhan ya, jangan sampai kalian jatuh sakit, kalau sudah sakit nanti jadi ribet.

orang tuaku pernah berkata,

“nikmatnya sehat baru akan terasa ketika kita sakit”

itu benar kan? hidup sehat adalah anugrah, kita harus menjaga tubuh kita, supaya ngga sakit. :) kita harus banyak bersyukur karena kita sehat. :)

kumohon ya teman teman, jaga tubuh kalian supaya tetap sehat! :)

kalau kalian sudah sakit, *seperti aku sekarang*, banyak banyak minum air putih dan istirahat yang cukup. :) banyak berdoa juga, minta kesembuhan kepada Allah SWT. :)

semangat untuk sehat! :D

keep your body fit at ramadhan!! :)

 

Leave a Reply

