[inspiration quote] orang yang berhasil.

“orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan kesalahan yang dia lakukan.
dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.”
-Dale Carnegiel

– – –

*kutipan dari dale carnegiel ini, kujadikan kutipan untukku hari ini.
kenapa? karena kutipan ini sudah menginspirasi aku hari ini.

hari ini, aku telah gagal dalam suatu hal, dan sejujurnya aku sangat sedih.
aku meratapi nasibku, kenapa aku bisa seperti ini?
sebenarnya kesalahan yang aku buat seperti apa?
aku terus terusan memikirkan hal itu..
kenapa aku seperti ini, sedangkan mereka berhasil?
kenapa aku tidak?
apa aku sudah gagal? gagal kah aku?

kemudian aku membuka buku catatanku, aku ingin menuliskan sesuatu tentang kegagalanku hari ini.
dan kutemukanlah kutipan ini. :)
kutipan ini sudah membuka pikiranku setelah aku membacanya.
dan aku menyimpulkan, bahwa aku bukanlah orang yang gagal.

aku bukan orang yang gagal.
aku masih memiliki kesempatan, syaratnya tidak berputus asa.
dan aku menyadari, orang yang berhasil adalah orang yang memiliki banyak pengalaman dari sekian banyak kegagalan yang dia peroleh.
benar kan??

kalau aku merasa sebagai orang yang berhasil, aku akan belajar dari kesalahan yang telah aku perbuat sebelumnya.
dan, aku akan mencoba kembali, tentunya dengan sebuah cara yang berbeda. :)

ahirnya, aku ngga jadi menuliskan kegagalanku di buku catatanku.
aku menuliskan di buku catatanku hari ini, bahwa aku bukan orang yang gagal, tapi orang yang berhasil suatu hari nanti. :D *amien.

itulah cerita di balik kutipan yang aku tulis hari ini. :)
kuharap kutipan ini juga dapat menginspirasi kalian semua teman teman. :)

– – –

Leave a Reply

