Ujian sekolah juga bulan di langit.

Sahabatku yang paling ku sayangi..
Aku akan menghadapi ujian sekolah besok..
Kalian tahu, ujian sekolah tahun ini akan menentukan kelulusan kita.
Sejujurnya, aku sedikit khawatir. Aku tak mempersiapkan apa2 untuk ujian itu, aku lengah.
Aku terlena sesaat karena kebahagiaan yang tercipta saat ujian praktek di langsungkan di sekolahku, saat itu benar2 kurasakan suka dan duka silih brganti.
Tapi pada akhirnya, semua itu usai sudah, ujian praktek di gantikan oleh ujian sekolah yang berada di depan mata..
Bagaimanapun, waktu tak bisa berpihak lagi padaku, aku hanya bisa menghadapi kenyataan saja. Bahwa, memang inilah yang sudah di depan mata..
Aku bertanya tanya, apakah aku bisa melalui ini dg baik? Apakah ujian sekolah berpihak padaku?
Sejujurnya, aku ingin mendapatkan nilai terbaik dr ujian sekolah ini! Tapi jika di lihat dari keadaan, mana usaha yang aku perbuat untuk tujuanku itu? Nol! Sama sekali tak ada! Dan itu sungguh membuatku khawatir.. Aku benar2 mengharapkan kemudahan dariMu ya Allah.. Semoga engkau selalu bersama dgku, memberikan aku kemudahan saat melewati ujian sekolah.. Amien..
Jumat kemarin aku mendapatkan libur dari sekolah. Katanya hari tenang, dan sampai sore tadi, aku sudah mempersiapkan ‘sedikit’ materi untuk di ujikan hari senin, yaitu pendidikan agama islam dan bahasa indonesia.
Ya allah, kenapa hati ini menjadi cemas? Kenapa aku jadi gelisah.. Ya allah, akankah semuanya berjalan sesuai dg kehendakku? Tidak! Semua keputusan ada di tangan Allah, aku hanya bisa berikhtiar, sisanya biar Allah yg menentukan.. :-D

Hari ini aku berencana tidur malam untuk melihat fenomena bulan yang di sebut ‘supermoon’. Katanya puncaknya jam 2 malam.. 15 menit sebelum jam 2 mlm, aku melihat keluar rumah, dan ..
Sayang sekali, bulannya tertutup oleh awan.. Tapi sinarnya yg hangat tampak jelas terpancar melukis langit malam, tak mampu tertutupi oleh awan. Dan langit yang kulihat saat itu sangat cerah! Bersih.. Seperti bukan langit pada jam 2 malam.. Di sana, aku langsung mengucapkan ‘subhanallah’, semua ini tak lepas dr kekuasaan Allah.. Nah, karena bulannya tak kelihatan, aku lekas pergi tidur lagi. Hehehe.

Nah kawan, sampai di sini dulu ceritaku. Doakan aku ya, semoga aku dapat melalui ujian sekolah dg kemudahan dari Nya. Semoga aku dan teman2 yang sedang berusaha lainnya, dapat lulus dg nilai yg baik dan sempurna! Amieen.. :-D sampai jumpa teman teman!

Leave a Reply

