Pagi hari di atas gunung.

Hei kawan! Hari ini jam 05.00 subuh disini, dan sekarang tanggal 13 februari.

Pagi ini aku masih di atas gunung.
Dan aku merasakan banyak hal selama pagi menjelang..
Aku mendengar suara suara katak yang bergema di bawah gunung.
Lalu kesyahduan pagi karena suara suara ayat suci al quran yang di senandungkan di mushola sederhana tapi hangat.
Kegelapan yang pekat, tetapi semua itu tidak berarti. Karena ayat suci terus di lantunkan dan senantiasa berdzikir.

Yang paling ekstrem adalah ,
pagi hari di gunung SANGAT DINGIN!
tidur sangat tak nyenyak di sini karena dingin, kita semua tidak di ijinkan membawa barang yg tak perlu ke gunung, itu akan sangat merepotkan, contohnya tipi, selimut, bantal, haha, orang tujuannya ke gunung bukan buat camp! Benar benar sangat dingin.. Seluruh badan merasa menginginkan kehangatan. Aku hanya membawa jaket di sini.
Juga sebuah kaoskaki. Untungnya aku pakai trening, bukan celana pendek. Tapi semua it tak cukup untuk menghangatkan badanku.
Ternyata di gunung sangat dingin! Di tambah banyak nyamuk!
Lain kali kalau aku pergi ke gunung lg, aku kan membawa 3 jaket!! Hehehe. *maruk.

Aku dan yang lainnya akan bersiap siap untuk pulang hari ini, setelah kami menghabiskan malam dg banyak bershalawat, karena bulan ini adalah bulan mulud dalam kalender qomariyah.
Aku takkan melupakan suasana hangat yang datang dari sebuah mushola kecil itu, tempat aku dan yg lainnya bercengkrama.
Aku juga takkan melupakan rasa dingin ini, oya, walaupun di sini sangat dingin, tapi aku dapat tidur dg pulas! Hehe. Benar2 aneh.
Di atas gunung ini, kalau sempat, aku ingin melihat fajar yang menyemburat di atas langit, sebelum aku pulang.. Cakrawala membentang dibawah langit fajar.

Leave a Reply

