Permintaan maaf untuk sahabat.

entah kenapa, tapi semua itu kurasakan dengan pasti.

sahabat tersayangku, perlahan menjauh.

orang orang yang aku sayangi, perlahan menjauh dariku.

aku tidak mengerti, apa kesalahanku.

apakah aku berbuat salah kepada mereka?

apa yang telah aku perbuat pada mereka, sehingga mereka menjauhi aku?

rasanya sakit, seseorang yang begitu ku sayangi, perlahan pergi menjauh.

mereka tak berkata apa apa.

tak menjelaskan apapun.

bagaimana aku bisa tahu kesalahanku, jika mereka tidak memberitahukan apa kesalahanku.

apa mereka ingin aku tetap berbuat sesuatu yang ‘salah’?

apa mereka benar benar menbenciku hingga seperti ini? hingga mereka pergi menjauh dariku?

sebenarnya apa yang telah aku lakukan pada mereka?

aku menyayangi mereka, aku tak ingin kehilangan mereka, mereka begitu berarti bagiku. mereka sahabatku, segalanya.

namun apa yang harus aku lakukan jika sahabat itu, pergi dari sisiku atas kemauan mereka sendiri?

aku dengan siapa lagi?

mereka sudah pergi, tanpa memperdulikan lagi keberadaan diriku.

jadi, aku tak punya arti dimata mereka kah?

padahal mereka begitu berarti dimataku.

entah apa yang aku lakukan pada mereka, aku ingin mereka kembali ke sisiku. menemani hari hariku, mengisi hariku.

aku ingin mereka disampingku kembali.

aku membutuhkan sahabatku!

tuhan, tolong sampaikan pada mereka, sahabat sahabat yang kusayangi, bahwa aku ingin mereka berada di sisiku lagi. sampaikan pada mereka, bahwa apapun yang aku lakukan pada mereka, yang membuat mereka menangis dan merasa tersakiti, aku ingin meminta maaf pada mereka. aku ingin meminta maaf pada mereka. aku ingin mereka ada disisiku lagi, menemani hidupku yang sepi.

tuhan, tolong sampaikan permintaan maafku pada sahabatku.

tolong biarkan mereka tahu perasaanku, bahwa aku sangat membutuhkan mereka dalam hidupku.

tuhan, tolong.. aku ingin mereka kembali ke sisiku.

mereka, sahabatku. aku ingin bersama mereka. aku ingin mereka bersamaku!

maafkan aku sahabat, jika apa yang telah aku perbuat, membuat kalian membenci dan menjauhi diriku.

bagaimanapun, aku selalu menyayangi kalian semua.

tolong, bersahabatlah kembali denganku..

aku akan selalu menunggu kalian, sampai kapanpun..

- – -

p.s :

untuk kedua sahabatku.

kita masih dapat bertemu satu samalain. namun sesuatu telah memisahkan kita.

mungkinkah sesuatu itu berasal dari diriku?

maafkan atas semua kesalahan yang telah aku perbuat pada kalian.

tak ada niatan sama sekali untuk menyakiti hati kalian.

aku begitu menyayangi kalian, dan tak mau kehilangan kalian.

apakah kalian masih mau menerima aku sebagai sahabat kalian?

apakah kalian mau bersahabat kembali denganku?

kumohon, mengertilah.. maafkan aku..

maafkan aku, aku sama sekali tidak tahu apa kesalahan yang telah aku buat pada kalian.. aku sama sekali tak tahu.

apakah itu yang membuat kalian menjauhi aku? apakah karena kesalahan yang sama sekali aku tak tahu?

kalau begitu, beri tahu aku! beri tahu kesalahanku, jika memang kesalahan yang aku buat itu sudah membuat kalian menjauh dariku.

aku akan berubah menjadi lebih baik, jika memang itu yang kalian inginkan. aku ikhlas berubah. demi kalian!

kumohon, bagaimanapun caranya.. aku ingin selalu bersahabat dengan kalian..

jangan menjauh dariku..

jangan membenci aku..

jangan pergi dariku..

kumohon..

jangan pergi..

teruntuk : ‘jauh’ dan ‘abadi’

dari hati yang paling dalam, nunuii.

- – -

 

 

About these ads

33 thoughts on “Permintaan maaf untuk sahabat.

  1. aku butuh kamu sahabat.?
    aku butuh kamu slalu ada buat aku?
    aku gx pernah menginginkan ada pemasalahan di antara persahabatan kita..
    aku gx mau kmu jauh dari aku.
    maaf kalau selama ini tidak pernah terucap dari bibir ku kalau KAMU SAHABAT TERBAIK KU

    • kata katanya :’) dalem banget sob.. :’)

      semoga sahabat terbaikmu itu bisa mendengar kata kata yang sangat indah ini yaa.. aamiiin ^^

      *thx udah berkunjung dan berkomentar :)

  2. Kata” mu mmbuat aku mnanggis trharu,, krna shabat ku juga mnjauhi ku,, krna kslahan ku yg tdk aku ktahui..
    Dya mnghlang bgitu sja,tak ada kbar pun..
    Kni hdup ku tak tnang krna di slimuti rasa ksaLahan..aku syang shabt ku,, aktivtas ku pun trganggu krna mmkirkan shabat trsyang ku..

    • :’)

      jangan menyalahkan diri sendiri, tidak sepantasnya kita menanggung semuanya sendirian..
      coba tanya baik baik ke sahabatmu itu, apakah kamu punya kesalahan yang bikin sahabat kamu menjauh?

      tenang.. setiap peristiwa terjadi karena sebuah alasan, dan dibalik setiap peristiwa pasti ada hikmahnya ^^

      jangan sedih lagi ya.. ({})
      kamu ngga sendirian kok ^^

  3. . . Buat shbt2 Q. .k ftry. .k wida. .maia. .anah . .tari. .
    . aQ mNgrti sngt kmrn qta msh bsa brtemu stiap hari. .ngumpul breng. . .skrng qta brjauhn krn mungkn krn sesuatU kslhan dri Q. . q ingn bgtt brsama qlian lg . . skrng qta brjauhn . g .aq hnya ingn qlian MngIngat aq . .aq ingn qlian mNgi2nkn aq lg untk brSama lg ,
    . . . just for u my Bfriends 4ever :'( :'(

    • wah kalian udah ngga bareng lagi ceritanya? jangan kayak gitu dong.. ayo, coba ajak ketemuan lagi sama temen temennya. jangan sampai ikatan persahabatan itu putus :( *jadi sedih deh*
      anyways, kamu harus coba mengungkapkan keinginan kamu untuk ingin selalu bersama dengan mereka :) ayo coba ungkapkan! :))

  4. teman maafin saya kalau selama ini saya ada salah sama kalian…
    tapi aku mhon sama kalian tolonp maafin kesalahan saya ..mungkin waktu itu lagi khilaf..sehingga aku berkata kasar seperti itu sama kalian…

  5. Tolong kasih pendapatnya
    Pd waktu sekolah
    Jam pelajaran b.Indonesia
    Itu disuruh buat pantun (sahabatku bernama ainur).Lalu aku buat pantun begini asem kecut,
    gula legi,
    ainur ngentut
    aku wedi.
    setelah selesai tiba tiba ainur menangis

    • sejujurnya sih, saya kurang ngerti itu maksud pantunnya apa… tapi kalau sampai temen kamu menangis, itu kan bisa berarti pantun itu sudah menyakiti hati temen kamu….

      boleh sih bercanda sama temen, tapi ngga melampaui batas juga ^^

      mungkin kamu harus tanya ke temen kamu, apa pantun yang udah kamu buat itu sudah menyakiti hatinya? kalau iya, coba minta maaf dengan tulus, oke? :)

      semangat! ^^

  6. duh pengen dong di buatin puisi untuk sahabat ku aku tau aku yg salah , aku udah beberapa kali minta maaf tapi gak da jawaban . bikinin ya

    • wah….. saya kurang bisa bikin puisi .. >.<
      mungkin di google bisa di cari, pake aja keyword 'puisi untuk sahabat'

      semoga beruntung ya ^^

  7. Kwn möga kt2x di bc m cobt x yea n cupya cepet di maafin ugk,q juga g berntm m cöbt q q gk tau cih p kesalahn q tba2 dia cuek bnget m q yea mungkn q yeang slh,cobt q mu nxk nih orng yg pling berarti dlm hidup klian tu cp ….?

    • ^^”
      aamiin~
      akan ada saatnya dimana sobat kamu akan menceritakan kejadiannya ke kamu :) jadi tunggu aja…
      hmm… buat aku sih, orang yang paling penting dalam hidup aku : keluargaku :)

  8. Hmm…
    Sya jga syg sahabat sya tapi knpa dia tdk mengerti tentang perassan ini sya syg skli sma dia seperti menyayayangi nyawa sya,
    tapi dia menjauh,
    tapi sya akn mempertanyakan apa yg terjadi

    • Jangan terlalu berlebihan menyayangi seseorang. Berlebihan dalam banyak hal itu tidak baik :) Berusahalah buat menyampaikan perasaan kamu ya, semoga perasaan kamu tersampaikan kepada sahabat baik kamu :)

  9. Dhea sya syg skli sma ….
    Nga mungkin ini kata and perassan yg bsa sya katakan,,,,
    mungkin dia akn menyadari setelah dia baca perassan sya di dalam tulisan ini…
    Sya setiap mlm memikirkan mu krna kmu menjauh sya,
    sya syg skli nga,
    knpa kita harus begini,
    apaka slh ku shbtq trsyg ???

    Dea alisi

  10. Aq nggak tau apa yg aq lakukan tadi siang di sekolah,,,,, aq hanya ingin memisahkan sahabat q yg sedang berantem dengan kk kelas,,,,, tapi,,, karena aq pisahinnya cuman sahabat aq yg aq pegang dan kk kelas itu nggak ada yg megangin,,,, sahabat q malah jadi sasaran kemarahannya,,,, aq merasa bersalah kepada sahabat q yg bernama “YUNI SAPITRI”,,,dia sahabat terbaik q,,,, dia yg telah banyak merubah q menjadi lebih baik,,, karna aq dia malah jadi korbannya,,,,,,.
    Maafkan aq sobat…..” aq cman nggak mau kmu ada masalah di sekolah gara-gara berantem dengan kk kelas,,,, walaupun sebenarnya yg duluan kk kelas itu,,,,,,”
    Tolong maafin aq ae,,,,, aq sangat menyesal,,,, aq tidak tau apa yg aq lakukan,,,,apakah BENAR atau SALAH,,,,
    I’m so sorry,,,,, :'(

    • aku mendoakan semoga sahabat kamu bisa mengerti dengan apa yang kamu lakukan, karena menurutku apa yang kamu lakukan itu sudah benar :’) jaga baik-baik sahabat kamu ya, ani. karena sahabat itu memang susah banget dicari, apalagi sahabat yang bener-bener sahabat ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s